EDIT ME

EDIT ME

EDIT ME

Loading

Cara bikin blogspot

Share Bloggeron
Kemarin udah kepikiran bikin tutorial blog, tapi ga ada bahan uy yang aneh nie, maklum baru belajar. jadi mendingan ane post yang udah ane alamin aja. Cara buat blog di blogger.
oke sebelum masuk tutorial ada bagusnya kalo kita tahu apa sih blog itu? :D ane juga ga tau, cari aja yu..
ada nih di sini http://enda.goblogmedia.com/pages/apa-itu-blog.html lengkap banget.
contoh beberapa penyedia jasa layanan blog gratis :
- organisasi.org (banyak pilihan nama domain blog)
- blogger.com (grup google) (favorit)
- blog.360.yahoo.com (yahoo punya)
- wordpress.com (favorit)
- blogdrive.com
- blogsome.com
- blog.indosiar.com
- blogboleh.com
- multiply.com
- dan lain sebagainya

karena ane pakenya blogspot ane kasih tau aja cara bikin blog di blogger.com.
langsung aja ya
1. yang pertama dan wajib adalah punya e-mail, pasti udah pada punya kan?masa punya facebook ga punya e-mail.:D
2. Masuk blogger.com 
kemudian klik gambar panah orange yang bertuliskan Memulai

3. Kemudian akan muncul halaman kaya di bawah ini

isi semua data yang di perlukan. klik lanjutkan. kalo sohib belum punya acount Google harus di verifikasi dulu akunnya, nyantai aja cuma pilih negara terus masukin no telp sohib, tar kode verifikasinya di sms deh ma googlenya. tinggal di masukan aja kodenya
4. Menentukan judul
isi Judul bebas terserah sohib asal tersedia aja.
5. Setelah sohib klik menu lanjutkan.. akan muncul halaman seperti ini
sudah menentukan template yang sohib suka, klik lanjutkan dan akhirnya shib bisa mulai blog-blogan deh.
nah sekarang tinggal post deh tulisan sohib.







StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

About Me

Foto Saya
Dali sapari
selamat datang di blog yang sederhana ini, maaf baru bikin blog jadi masih acak-acakan...
Lihat profil lengkapku

Yang berkunjung